Manfaat Pemrograman Linguistik Neuro



Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pinterest
Apa itu Pemrograman Linguistik Neuro? Neuro Linguistic Programming atau NLP adalah sistem yang dikembangkan oleh Richard Bander dan John Ginder pada awal 70-an. Dalam sistem ini diyakini seseorang dapat memperbaiki dirinya sendiri dengan mengubah cara pandangnya dalam kehidupan secara positif.

Dalam NLP, diajarkan bahwa bahasa dan perilaku sangat terstruktur dan dengan demikian, mereka dapat dimodelkan. Pemodelan adalah metode di mana perilaku, bahasa, dan kepercayaan orang lain dikumpulkan dan digabungkan kemudian diciptakan ke bentuk yang dapat diajarkan kepada orang lain. Model-model ini diajarkan dan disesuaikan dengan orang yang membutuhkannya.

Manfaat NLP Sejak perkembangannya di tahun 70-an, Nero Linguistic Programming telah datang jauh. Sistem ini telah digunakan dalam berbagai cara. Saat ini, NLP digunakan dalam bisnis, peningkatan kesehatan dan bahkan dalam olahraga.

Dalam bisnis, untuk dapat menjalin hubungan dengan pelanggan dan klien adalah keuntungan besar. Bahkan dengan produk yang begitu-begitu dengan harga yang tidak begitu-begitu, selama hubungan yang baik dibangun antara Anda dan klien, hasilnya akan sangat menguntungkan. NLP dapat meningkatkan keterampilan dalam komunikasi dan manajemen. Ini juga dapat meningkatkan keterampilan kepemimpinan dan motivasi.

Dalam olahraga, Pemrograman Linguistik Neuro dapat membantu Anda meningkatkan permainan Anda. Ini membantu Anda berkonsentrasi pada hal-hal dan membuat Anda menjadi lebih sadar akan hal-hal yang Anda lakukan. Jika ada sesuatu yang salah itu bisa diperbaiki segera. Sebagai contoh, seorang pegolf yang tidak bisa memukul bola dengan baik karena bentuknya akan memperhatikannya dan menerapkan perubahan. Jadi lain kali dia memukul bola akan berada dalam bentuk yang tepat.

Perawatan kesehatan juga dapat memanfaatkan NLP. Berpikir positif adalah alat yang ampuh yang dapat digunakan dalam perawatan dan pemulihan pasien. Neuro Linguistic Programming dapat membantu mengembangkan pasien mengembangkan sikap yang benar terhadap kondisi dan penyakit mereka. Dengan pandangan positif terhadap kondisi mereka, ini dapat membawa perbaikan.

NLP juga dapat digunakan untuk keuntungan pribadi Anda. Apakah Anda memiliki kebiasaan atau kebiasaan buruk yang ingin Anda hentikan? Apakah Anda ingin berhenti merokok tetapi tampaknya sangat sulit? Neuro Linguistic Programming dapat membantu orang dengan masalah seperti ini. Sistem ini juga dapat membantu dalam peningkatan kepribadian.

Validitas Pemrograman Linguistik Neuro NLP adalah perpaduan ilmu pengetahuan dan seni. Sebuah sains sejak itu menggunakan metodologi ilmiah yang berbeda terutama dalam "pemodelan." Ini adalah seni karena berhubungan dengan orang-orang yang merupakan makhluk yang dinamis.

Bahkan dengan popularitas NPL dan bagaimana NPL digunakan secara luas di berbagai bidang kehidupan dan oleh para profesional yang berbeda, tetap dianggap berada di luar inti pemikiran akademis.

Apakah ini benar-benar efektif atau tidak? Itu tergantung pada orang di bawah NLP. Beberapa mungkin mengklaim itu berfungsi, ada yang mengatakan tidak. Tetapi dengan manfaat yang ditawarkan oleh Neuro Linguistic Programming tanpa ada pengaruhnya, apa ruginya jika Anda mencobanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NLP - Pengantar Neuro Linguistic Programming

Dapatkan Sehat Melalui Pemrograman Neuro Linguistic